Minggu, 22 September 2013

Tips Kenali Gejala Nyeri Sendi dan Cara Pencegahannya

Nyeri sendi di kaki pada saat cidera janganlah dianggap enteng. Nyeri sendi adalah nyeri pada bagian tubuh dari pergelangan kaki sampai ujung jari. Semua orang tahu bahwa di kaki, tepatnya di telapak kaki banyak sekali saraf-saraf motorik, namun selain itu terdapat beberapa sendi kaki yang sangat berpengaruh sekali untuk menopang tubuh. Dibanyak kasus para dokter banyak menafsirkan bahwa nyeri yang terjadi di kaki adalah akibat keseleo biasa sehingga hanya dengan dilakukan beberapa kali terapi sudah cukup. Namun pada kenyataannya ada bagian sendi kaki yang dikenal yang disebut dengan tulang Metatarsal, jika sendi kaki ini bergeser maka awalnya akan terjadi nyeri tapi lama - kelamaan nyeri tersebut akan berubah menjadi rasa sakit dan kaki tidak lagi dapat menopang tubuh kita.

Tips Kenali Gejala Nyeri Sendi dan Cara Pencegahannya


Penyakit yang ditandai dengan adanya rasa nyeri di kaki dapat bermacam-macam jenis dan penyebabnya. Salah satu kasus yang sering terjadi terutama pada atlet adalah stress Metatarsal. Hal ini dapat disebabkan karena adanya tegangan pada kaki akibat latihan ekstrim dan penggunann sepatu yang tidak  tepat.

Cidera ini awalnya tidak berbahaya bahkan mungkin tidak berasa, namun jika kondisi latihan ekstrim dam penggunaan sepatu yang tidak tepat terus dilanjut tanpa melakukan pencegahan atau pengobatan terhadap stres Metatarsal maka akan muncul gejala pada rasa sakti atau berdenyut hanya di belakang jari-jari karena di sana terletak tulang Metatarsal keempat yang cenderung retan terhadap gejala ini.

Akibat Jika Nyeri sendi Metatarsal Berlanjut


Apabila nyeri sendi Metatarsal ini berlanjut maka segeralah pergi ke dukter spesialis tulang. Kaki yang terkena nyeri sendi Metataral haruslah diistirahatkan secara total, baik dalam kegiatan olahrga ekstrim ataupun kegiatan sehari-hari lainnya. Kondisi ini dapat bertahan selama enam minggu bahkan lebih dari itu yaitu mencapai 3 bulan.

Untuk pencegahan pastikan  anda tidak hanya memakai sepatu yang nyaman tetapi tepat untuk segala jenis kegiatan Anda. Sepatu yang terlalu sempit juga dapat menekan saraf motorik yang banyak terdapat pada telapak kaki. sehingga dapat menyebabkan pembengkakakn pada saraf kaki yang kemudian juga dapat mempengaruhi sendi sehingga muncullahrasa nyeri sendi.

Terima kasih saat ini Anda sedang membaca artikel " Tips Kenali Gejala Nyeri Sendi Kaki dan Cara Pencegahannya " yang dipersemabahkan oleh http://koyobamboogrosir.blogspot - Bamboo Foot Patch Termurah Di Indonesia

Tidak ada komentar: