Minggu, 25 Agustus 2013

Resiko Duduk Dengan Menyilangkan Kaki

Tahukah anda tanpa kita sadari duduk dengan menyilangkan kaki terlalu lama dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita. Biasanya, kabanyakan wanita sangat senang menyilangkan kakinya pada saat duduk. Bahkan kebiasaan ini sudah sering dilakukan tanpa sadar. Memang duduk seperti itu dapat membuat kita menjadi lebih nyaman dan anggun,namun ternyata sebaiknya andan menjadika duduk seperti ini suatu kebiasaan. Posisi duduk dengan posisi menyilang ternyata bisa memberikan dampak negatif dan dampak yang kurang baik bagi kesehatan.

Bila dilakukan secara terus-menerus, kebiasaan ini dapat merugikan anda. Utamanya pada fungsi tulang. Akibat sering duduk dapat posisi menyilang, postur tubbuh menjadi kurang bagus karena perlahan-lahan tulang akan membentuk huruf C. Bentuk ini akan memperburuk kondisi tubuh wanita, karena wanita yang sering duduk dengan posisi menyilang akan medapatkan postur pundak menyamping dan pundak condong ke satu sisi.

Penelitian menemukan bahwa kebiasaan ini dapat menyebabkan varises. Yaitu pembengkakan pembuluh darah yang dapat menghambat aliran darah. Varises paling sering ditemukan pada wanita tua yang mempunyai banyak anak. Kondisi ini sangat berbahaya karena dapat memblokir aliran darah menuju jantung. Para peneliti sebenarnya belum menentukan dengan pasti bahwa menyilangkan kaki akan langsung beralih ke varises.

Namun para ahli percaya bahwa ada 2 faktor yang menjadi pemicunya.
Pertama, menyilangkan kaki dapat menekan pembuluh darah yang dapat berkontribusi memicu timbulnya varises. Kedua, ada beberapa efek samping lain yang ditemukan dari kebiasaan ini sehingga para dokter menghimbau untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Beberapa dokter percya bahwa dudk meyilangkan kaki dapat menyebabkan komplikasi pada bagian tubuh lain.

Terima kasih saat ini Anda sedang membaca artikel  kesehatan  "

Selain itu,keluhan sakit leher dan sakit punggung juga dapat mengaggu mereka yang sering dudk dengan kaki menyilang. Keluhan ini akan terjadi pada satu keluhan setu sisi tubuh saja. Kaki yang bertumpu pada satu kaki yang lain  juga dapat menghambat peredaran darah di wilayah yang tertindih tersebut. Jadi bila anda sering melakukan posisi duduk dengan menyilangakan kaki, tidak salahnya memijat kaki untuk lebih memperlancar peredaran darah.


Terima kasih saat ini Anda sedang membaca artikel  kesehatan "Resiko Duduk Dengan Menyilangkan Kaki" yang di persembahkan oleh http://koyobamboogrosir.blogspot.com - Bamboo Foot patch Termurah Di Indonesia

Tidak ada komentar: